9 Fakta Sejarah Menarik dan Gila

9 Fakta Sejarah Menarik dan Gila

9 Fakta Sejarah Menarik dan Gila
https://www.pexels.com/id-id/foto/tangga-beton-abu-abu-di-dalam-gedung-2422253/

1. Raja Henry VIII dipukuli oleh seorang polisi dan dipenjarakan karena menggelandang.

Fakta sejarah gila: Raja Henry VIII dipukuli oleh seorang polisi dan dipenjara karena menggelandang. Potret Henry VIII oleh Hans Holbein Jr., sekitar tahun 1537-1547.

Pada abad ke-16 Inggris diperintah oleh Raja Henry VIII. cukup normal. Raja Henry VIII Paus dari Tahta Suci, mendirikan Gereja Anglikan, memprakarsai Reformasi diInggris, dan secara umum memperkuat posisi negara dipanggung dunia.

Benar, pada saat sama, ia menyebabkan kerusakan signifikan pada perbendaharaan, mengatur pesta. Henry Muda: Bangkitnya Henry VIII dan membeli piala dan permadani dalam jumlah tidak dirancang untuk ekonomi Inggris, mengorganisir represi massal terhadap lawan politik. Dan dia sudah menikah enam kali dan berhasil mengeksekusi beberapa istrinya.

Pada tahun-tahun awal pemerintahannya, Henry dicirikan oleh The Tudors: A Very Short Introduction, Akankah Henry VIII Asli Tolong Berdiri? sezamannya sebagai “raja terpelajar, menarik dan karismatik”. Tetapi dikemudian hari – sebagai “tiran penuh nafsu, egois, dan paranoid.” Secara umum, semuanya seperti biasa.

Heinrich adalah orang serba bisa dan diwaktu senggangnya dari politik olahraga, memainkan kecapi, menyanyi, menggubah musik, menulis puisi dan prosa, bermain dadu dan tenis, berpartisipasi dalam turnamen ksatria dan berburu. Mengumpulkan perpustakaan besar dan tahu setidaknya tiga bahasa. Tapi diusia tua dia menjadi gemuk dan memiliki banyak penyakit. Dia juga punya hobi baru.

Gada Henry VIII

Tongkat Henry VIII. Suatu hal menarik, tetapi itu tidak membantunya.  Dalam koleksi senjata Henry sangat banyak, ada
perangkat Combination gada dan pistol – Penyiram Air Suci (1501-1530) – hibrida gada dan pistol. Produk itu ironisnya disebut Penyiram Air Suci (“Penyemprot Air Suci”).

Raja mengenakan pakaian tidak mencolok, mempersenjatai dirinya perangkat ini dan pergi sendiri untuk berpatroli dijalan-jalan mencari gelandangan dan sepatu. Faktanya adalah bahwa Yang Mulia mengeluarkan undang-undang melawan parasitisme, menyatakan bahwa orang-orang berbadan sehat terlihat mengumpulkan sedekah tiga kali dapat dihukum mati.

Ketika raja bosan, dia berkontribusi pada implementasi dekrit ini secara pribadi. Secara umum, Heinrich sedang berjalan santai disekitar London pada malam hari tongkatnya dan tiba-tiba bertemu The Guide to Knowledge sedang berjaga. Komisaris meminta Yang Mulia dokumen. Henry mencoba memukul petugas penegak hukum, tetapi dia mengambil tongkatnya tangan kosong, memborgolnya dan mengirim pelaku ke penjara.

Semuanya sesuai hukum: pengangguran tidak dapat berjalan dijalan, dan terlebih lagi untuk tipe tidak dapat dipahami senjata tidak terdaftar.

Orang hanya bisa membayangkan kengerian penjaga ketika keesokan paginya diistana Henry mereka mengidentifikasi dia sebagai raja. Polisi itu sudah secara mental mengucapkan selamat tinggal pada kehidupan, tetapi raja tidak menyimpan dendam padanya. Sebaliknya, dia murah hati memberi penghargaan penjaga atas ketekunannya.

Henry bergaul baik sesama narapidana pada malam hari dipenjara bawah tanah, jadi dia juga memerintahkan The Guide to Knowledge untuk memperbaiki pola makan dan kondisi para narapidana dan memerintahkan untuk menambah pasokan roti dan batu bara diberikan mereka.

Ini membuktikan bahwa raja terkadang mendapat manfaat dari menghabiskan sedikit waktu dekat manusia biasa.

2. Tamerlane membakar unta hidup-hidup untuk menakuti gajah musuh

Fakta sejarah gila: Tamerlane membakar unta hidup-hidup untuk menakuti gajah musuh

Tamerlane pada miniatur India

Suatu ketika Emir Timur terkenal alias Tamerlane itu bosan. Nilailah diri Anda sendiri: Anda sudah berusia 60 tahun, Anda adalah penguasa kerajaan besar, Anda telah mengalahkan semua orang bisa Anda jangkau, Anda telah merebut segala sesuatu terletak buruk. Dan kemudian tiba-tiba saya menyadari bahwa Anda tidak memiliki hal lain untuk dilakukan.

Untuk beberapa waktu, Timur bersenang-senang, melengkapi ibukotanya, Samarkand, mengisinya istana dan taman, dan bermain catur (mungkin dialah menemukan  Cazaux, Jean-Louis dan Knowlton, Rick).

Tetapi segera dia bosan simulator pembangunan kota, dan dia meninggalkan catur, mencurigai Kerajaan Pengembara: Dari Mongolia ke Danubesemua saingan menyerah padanya agar tidak membuatnya kesal. Oleh karena itu, Tamerlane memutuskan untuk merebut India dari ketiadaan – perang saudara baru saja dimulai diKesultanan Delhi.

Acara resmi: “Saya, Emir Timur, dan rakyat saya adalah Muslim taat, dan Anda adalah penyembah berhala diIndia Anda.” Tamerlane adalah seorang oportunis mulia dan secara teratur menggunakan Tamerlane: Sword of Islam, Conqueror of the World Islam untuk tujuan politiknya sendiri.

Tentara Timur, seperti biasa dikalangan pengembara, dipimpinnya secara pribadi, menyerbu India dan memulai hiburan tradisional Mongol: menjarah dan menangkap warga sipil sebagai budak. Ketika ada terlalu banyak budak – sekitar 100.000 orang, Tamerlane memerintahkan
untuk melenyapkan

Pertempuran Delhi – Untuk Berjaga-Jaga, Agar Tidak Ikut Campur

Perlawanan kurang lebih signifikan menunggunya hanya dalam perjalanan ke tembok Delhi. Pasukan Sultan Delhi, Nasiruddin Mahmud Syah, siap menyongsong Tamerlane pawai 120 gajah perang. Mereka mengenakan surat berantai, dan, menurut rumor, gading mereka dilumuri racun.

Tamerlane Menyerang Pasukan Sultan Delhi

Tamerlane menyerang tentara Sultan Delhi Nasir al-Din Mahmud Tughluq. Lukisan 1595–1600. Ini menjadi masalah serius: kavaleri Mongol ketakutan oleh auman gajah, dan para prajurit itu sendiri, belum pernah melihat belalai, merasa ngeri. Pasukan Timur mulai mundur. sangat dibutuhkan

Solusi : Pedang Islam, Penakluk Dunia, dan Tamerlane menemukannya. Emir memerintahkan untuk memuat semua unta dipasukannya jerami, membakarnya dan mengarahkannya ke gajah.

Unta gila bergegas ke formasi pertempuran Mahmud, membawa kekacauan dan kebingungan ke barisan prajurit India tertib. Melihat ketidaksenonohan ini, gajah-gajah itu secara logis beralasan: “Jika psikopat memperlakukan unta-untanya seperti itu, lalu apa akan dia lakukan kita?” – dan memutuskan untuk segera mundur dari pertempuran.

Membuat retret taktis, gajah-gajah menjatuhkan para penggembala dan menginjak-injak sebagian besar pembela Delhi. Dengan semangat, orang-orang Mongol mengepung lawan kalah dan membunuh tentara tersisa, dan kemudian memusnahkan Pertempuran Delhi, menurut berbagai sumber, hingga 50.000 warga sipil. Secara total, hingga 1.000.000 warga sipil dihancurkan selama kampanye Tamerlane diIndia.

Tamerlane kemudian mengumpulkan gajah-gajah melarikan diri, membentuk detasemen baru dari Elephantia dan berhasil menggunakannya dalam Pertempuran Angora melawan Bayezid the Lightning, hampir sepenuhnya menghancurkan Kekaisaran Ottoman.

3. Belanda Makan Perdana Menteri Mereka Sendiri

Fakta sejarah gila: Belanda memakan perdana menteri mereka sendiri

Potret Jan de Witt oleh Jan de Baena

Pada tahun 1653, diBelanda, seorang pengacara, pemodal, dan matematikawan kaya bernama Jan de Witt mengambil alih Rowen, HH John de Witt: pensiunan besar Belanda, sebagai Pensiunan Agung Provinsi Bersatu. Di Holland dan Zeeland, itu adalah salah satu pejabat tertinggi – sesuatu seperti perdana menteri.

Jan de Witt adalah sosok sangat menonjol. Dia membela kemerdekaan negara selama dua perang Inggris, menyimpulkan beberapa perjanjian damai menguntungkan, memperbaiki urusan keuangan negara – secara umum, membuat Belanda hebat kembali.

Dan Belanda sangat menyukainya sehingga mereka memilihnya kembali sebagai pensiunan besar selama 20 tahun berturut-turut. Tapi suatu hari semuanya salah.

Pada 1672, Raja Louis XIV dari Prancis mengambil dan menginvasi Provinsi Persatuan, dan bersekutu Inggris. Belanda berhasil melawan armada Inggris, tetapi didarat Prancis diuntungkan. Untuk menunda kemajuan mereka, Belanda bahkan harus menghancurkan beberapa bendungan dan membanjiri beberapa atau dua provinsi.

Secara alami, suasana hati dekaden muncul dimasyarakat. 1672 bernama Boxer, CR. Beberapa Pemikiran Kedua tentang Perang Inggris-Belanda Ketiga, 1672-1674 Tahun bencana, dalam bahasa Belanda – Rampjaar. Apakah menurut Anda 2020 adalah paling sulit?

Orang-orang, sebelumnya mendukung de Witt, sekarang mulai menyalahkan dia atas semua masalah mereka. Dia dicabut kekuasaannya, dijatuhi hukuman pengasingan, dan kekuasaan dipindahkan ke stadtholder William of Orange. Saudara laki-laki Jan, Cornelis de Witt, dipenjara dan disiksa atas tuduhan konspirasi dibuat-buat. Tapi ini tidak cukup untuk Belanda.

Mayat Jana dan Cornelisa ditiang gantungan. Lukisan oleh Jan de Baena

Pada 20 Agustus, Jan de Witt pergi ke penjara Den Haag untuk mengucapkan selamat tinggal saudaranya sebelum diasingkan. Kerumunan mabuk mengelilinginya, dan pemukulan dimulai. Cornelis diseret keluar sel dan dipukuli bersama saudaranya. Keduanya hanya dicabik-cabik.

Dari tubuh saudara-saudara dipotong John de Witt, pensiunan besar Belanda, 1625-1672, dipanggang diatas api menyala disana dan dimakan.

Mayat setengah dimakan dibiarkan menggantung terbalik sampai digerogoti hingga menjadi kerangka burung. Di sinilah cinta rakyat.

Tontonan ini ditangkap dalam lukisannya “Mayat saudara de Witt” oleh kontemporer mereka, seniman Zaman Keemasan, Jan de Baen. Omong-omong, sebelum itu, dia melukis potret keduanya – masih hidup – de Witts.

4. Di Yunani dan Roma kuno, luka dibalut jaring laba-laba.

Fakta sejarah gila: diYunani kuno dan Roma, luka dibalut jaring laba-laba

Instrumen bedah Romawi ditemukan diPompeii

Kehidupan legiuner Romawi rata-rata tidak mudah. Entah panah akan terbang ke lutut, atau beberapa orang barbar tidak dicuci akan melemparkan tombak ke mata. Oleh karena itu, orang Romawi termasuk pertama dalam fakta sejarah mengorganisir unit medis dilegiun mereka.

Dan untuk membalut luka, mereka sering menggunakan bukan kain sederhana, tetapi laba

Pertemuan kebetulan mengarah pada penciptaan sutra laba-laba antibiotik, Peneliti Telah Menciptakan Sutra Laba-laba Antibiotik yangMenyembuhkan Luka. Mengapa? Mungkin laba-laba dipercaya membawa keberuntungan, atau semacamnya. orang Yunani melakukan hal sama: mereka membersihkan luka madu dan cuka dan memasukkan lebih banyak sarang laba-laba disana. Pasien sudah siap – bawa berikutnya.

Fakta sejarah Pinisilin, antibiotik, dan perban normal tidak diimpor ke unit medis Romawi, jadi para legiuner melakukan apa mereka bisa.

Secara umum, secara teoritis, membalut luka sarang laba-laba masuk akal. Penelitian : Bisakah ‘Webicillin’ Mengalahkan Infeksi?, Evaluasi potensi penyembuhan luka sutra laba-laba menggunakan model tikus oleh para ilmuwan dari University of Wyoming menunjukkan bahwa ia meningkatkan pembekuan darah karena kaya akan vitamin K, membantu menjaga permukaan rusak tetap bersih dan mencegah infeksi.

Itu tidak ditolak oleh tubuh manusia dan dapat digunakan untuk pemasangan implan.

Achilles Membalut Patroclus. Kylix Figur Merah

Hal lain adalah bahwa fakta sejarah percobaan menggunakan jaring laba-laba ditanam dalam kotak steril oleh laba-laba terlatih khusus. Jika Anda membungkus jari Anda bahan dikumpulkan diloteng, maka Anda berisiko tetanus terkena.

Beberapa laba bahkan menutupi mungkin memutar jaring beracun dicampur neurotoksin jaring mereka racun untuk menyambut tamu kehangatan dan perhatian maksimal.

5. Di Strasbourg pada abad ke-16, 400 orang tiba-tiba mulai menari dan beberapa menari sampai mati

Fakta sejarah gila: diStrasbourg pada abad ke-16, 400 orang tiba-tiba mulai menari dan beberapa menari sampai mati

Penari St. John Dalam Perjalanan Ke MöHlenbeck. Lukisan Oleh Pieter Brueghel The Elder.

Pada Juli 1518, seorang wanita bernama Troffea memutuskan dalam putaran: epidemi menari misterius tahun 1518, Wabah terlupakan: membuat mania menari masuk akal untuk pergi keluar dan menari. Apa memotivasinya tidak jelas, karena dia menari, menurut berbagai sumber, dari empat hingga enam hari.

Beberapa remaja putri lainnya pertama-tama mencoba menghentikannya, tetapi kemudian mulai menari bersamanya. Setelah itu, laki-laki bergabung mereka dan jumlah penari bertambah menjadi 34 orang, kemudian menjadi 400 orang.

Jadi mereka menari sampai hakim Strasbourg dan uskup setempat turun tangan dan memerintahkan semua orang untuk diikat dan dikirim ke rumah sakit. Seluruh disko ini berlangsung tidak kurang dari sebulan. Beberapa penari sangat kejam berhasil.

Dalam putaran: epidemi menari misterius tahun 1518, Wabah terlupakan: memahami mania menari mati – kemungkinan besar karena serangan jantung, stroke, dan kelelahan fisik. Menurut perkiraan paling berani, 15 orang per hari meninggal.

Namun, angka mungkin dilebih-lebihkan dari penulis sejarah Waller (John), Les danseurs fous de Strasbourg. Une epidémie de transe kolektif ditahun 1518. Secara khusus, alkemis dan dokter terkenal Paracelsus, menyelidiki penyebab wabah menari delapan tahun kemudian.

Fakta Sejarah Gila: Wabah Tari wabah tari. Salinan gambar karya Pieter Brueghel the Elder.

Namun, fakta bahwa orang tanpa alasan jatuh ke dalam kegilaan dan bergegas menari dikonfirmasi cukup andal. Dan terjadi wabah terlupakan: memahami mania menari diStrasbourg, tetapi juga diErfurt, Maastricht dan kota-kota lain diJerman Barat, Belanda, dan Prancis Timur Laut. Penyakit itu disebut “tarian St. Vitus.

Di antara kemungkinan penyebab Dancing Plague tahun 1518 adalah histeria massal karena stres (kehidupan diAbad Pertengahan memiliki ini), keracunan roti ergot (keracunan oleh itu disebut ergotisme), mengandung alkaloid bertindak seperti LSD, atau hanya ekstasi agama.

6 Putra kaisar Romawi Claudius secara tidak sengaja bunuh diri buah pir

Fakta sejarah gila: putra kaisar Romawi Claudius secara tidak sengaja bunuh diri buah pir

Patung Claudius

Claudius adalah kaisar Vagi baik, David L. Tiberius Claudius Drusus († 20 M), Putra Claudius dan Urgulanilla. American Journal of Numismatics : membangun banyak jalan, saluran air dan kanal, memulihkan ekonomi Romawi setelah disalahgunakan oleh pendahulunya, Caligula, dan memulai penaklukan Inggris. Secara umum, penguasa normal, itu terjadi lebih buruk.

Dari istri pertamanya, Plautia Urgulanilla, ia memiliki seorang putra, Tiberius Claudius Drusus. Kaisar sebelumnya telah menjodohkannya putri komandan Pengawal Praetorian, Sejanus. Aliansi pernikahan ini seharusnya membangun jembatan antara Claudius dan Praetorian, tetapi Drusus mencampuradukkan semua kartu.

Pada sebuah pesta ia melemparkan buah pir ke udara. Menangkapnya dimulutku. Tercekik dan mati. Semuanya.

Ini ditulis oleh Vagi, David L. Tiberius Claudius Drusus († 20 M), Putra Claudius dan Urgulanilla. American Journal of Numismatics sejarawan Romawi Suetonius. Dan pesan moralnya adalah: jangan main-main makanan.

7. Hewan diadili diEropa abad pertengahan

Fakta Sejarah Gila: Hewan Diadili diEropa Abad Pertengahan

Mati lemas babi. Detail dari bagian depan “Penuntutan Pidana dan Hukuman Mati Hewan”, 1906. Gambar: Public Domain

Dengan penjahat diAbad Pertengahan, mereka tidak pernah berdiri diatas upacara. Jenis kelamin, usia, kondisi fisik, dan bahkan penampilan biologis Themis tidak terlalu dipedulikan. Dalam hal ini, tidak masalah jika terdakwa.

Karena itu, jika hukum dilanggar bukan oleh seseorang, tetapi oleh binatang buas, burung, atau bahkan serangga, pengadilan Eropa abad pertengahan masih mengadakan sidang. Terdakwa ditugaskan pengacara, diizinkan untuk memanggil saksi, mengembik atau menggeram dicatat dalam protokol – secara umum, semuanya sesuai aturan yurisprudensi.

Yang paling umum terdakwa The Criminal Prosecution and Capital Punishment of Animals oleh EP Evans, LAW, FOLKLORE AND HEWAN LORE adalah babi. Mereka bisa menyerang anak-anak kecil dibiarkan tanpa pengawasan dan memakannya. Para pembunuh diadili sepenuhnya.

Misalnya, pada tahun 1386, dikota Prancis Falaise, babi Percobaan Hewan Abad, Percobaan seekor diEropa – Seekor babi dijatuhi hukuman mati digantung karena pembunuhan menggerogoti bayi bernama Jean le Mo diwajah dan lengannya, terakhir, seperti diharapkan, tidak bertahan.

Pengacara tidak dapat menemukan keadaan meringankan, dan setelah penyelidikan sembilan hari, kaki dan moncong terdakwa dipotong, sehingga menimbulkan luka diderita korban. Dan kemudian mengenakan pakaian manusia dan digantung ditiang gantungan.

Pada saat sama, algojo mengotori sarung tangannya dan meminta 10 sous untuk sarung tangan baru dari viscount setempat, bertanggung jawab atas proses tersebut. Dia menerima uang, dengannya dia “sangat senang.”

Percobaan lain menarik dari tabur terjadi

Percobaan Hewan Abad Pertengahan, Hukum untuk hewan berkaki empat: Bagaimana, Percobaan hewan abad pertengahan diEropa – Seekor babi dijatuhi hukuman mati digantung karena pembunuhan pada tahun 1394 diNormandia, dikota Mortain. Kali ini, sebelum digantung, babi itu juga diseret ke jalanan hingga teriakan massa:“Malu! Memalukan!” Semua karena ada keadaan memberatkan: terdakwa tidak hanya memakan anak itu, tetapi juga melakukannya pada hari Jumat – dan ini adalah hari puasa.

Seekor babi dan anak-anaknya diadili atas pembunuhan seorang anak. Ilustrasi dari Buku Diary Chambers

Bukan hanya babi. Suatu ketika pada tahun 1474 diBasel, Swiss, seekor ayam jantan dijatuhi hukuman Tikus, Babi, dan Patung diPengadilan: Penciptaan Narasi Budaya dalam Penuntutan Hewan dan Benda, Penuntutan Pidana dan Hukuman Mati Hewan oleh EP Evans, LAW, FOLKLORE DAN HEWAN LORE untuk dibakar.

Mengapa? Karena, menurut nyonya rumah, dia meninggalkan Tuhan, menjadi penyihir, menjalin hubungan Setan dan bertelur tanpa kuning telur. Dan dari telur seperti itu, seperti Anda tahu, basilisk menetas – monster mengubah orang menjadi batu matanya.

Basilisk bukanlah ular dari Harry Potter, tetapi hibrida dari ayam jantan, naga, kadal dan katak, beracun, membunuh pandangan dan napas, dan juga menyemburkan krim asam. Itu bisa dibunuh air kencing musang dan kokok ayam jantan. Ya, orang-orang percaya takhayul diAbad Pertengahan memiliki lebih banyak fantasi daripada Rowling.

Kesalahan terdakwa terbukti, dia dikirim ke tiang pancang, dan telur dihancurkan sebelum monster itu lahir.

Tikus, Babi, dan Patung Diadili: Penciptaan Narasi Budaya dalam Penuntutan Hewan dan Benda, Penuntutan Pidana dan Hukuman Mati Hewan oleh EP Evans.

Babi memiliki camilan pada dua anak terlupakan dijalan. Detail dari bagian depan “Penuntutan Pidana dan Hukuman Mati Hewan”, 1906.

Di Lausanne pada tahun 1451 Diadili : Penciptaan Narasi Budaya dalam Penuntutan Hewan dan Benda, Penuntutan Pidana dan Hukuman Mati Hewan oleh EP Evans, HUKUM, FAKTA DAN KATA HEWAN dan mengeluarkan tindakan pengekangan yudisial: para pengisap darah diperintahkan untuk meninggalkan pinggiran kota.

Lintah-lintah itu tidak menurut, dan uskup setempat mengucilkan mereka dari gereja. Saya bisa saja memberlakukan penebusan dosa untuk memulai, tetapi saya memutuskan untuk memenggal bahunya. Lintah-lintah itu pasti sangat kesal.

8. Mereka membuat cat dari mumi. Dan mereka memakannya

Fakta sejarah gila: mumi digunakan untuk membuat cat untuk lukisan

Lukisan “Dapur” oleh Martin Drolling, 1815 Dicat cat cokelat mumi.

Ada cat seperti itu – cokelat mumi, atau cokelat mesir, atau caput mortuum (“kepala orang mati”). Ini memiliki rona cokelat kaya – sesuatu antara banyak dibakar dan mentah. Dia sangat dihargai oleh para seniman Pra-Raphaelite.

Fakta sejarah pada abad 16-17, itu dibuat oleh kamus seni Adeline, termasuk istilah dalam arsitektur, lambang, dan arkeologi, Utilisations des momies de l’antiquité l’aube du XX siècle dari resin putih, mur dan sisa-sisa reruntuhan kuno Mesir – seperti manusia, juga kucing. Untuk tujuan sama, mumi Guanches, penduduk asli Kepulauan Canary, digunakan.

Masalahnya adalah tidak ada cukup mumi untuk semua seniman, sehingga penjual cat harus melakukan trik.

Ketika tidak ada mumi normal ditangan, dibuat kehidupan rahasia berwarna dari penjahat atau budak. Salah satu penjual dikota Alexandria membuat sebanyak 40 buah tangannya sendiri.

Pada abad ke-19, ketika seniman mulai mengenali kimia cat dan lukisan, apa sebenarnya mereka melukis gambar, cat mulai kehilangan popularitas secara dramatis. Misalnya, Baronet Edward Burne-Jones sungguh-sungguh mengubur tabung pigmen seperti itu, memberi hormat almarhum. Sekarang warna serupa diperoleh dari campuran kaolin, kuarsa, goetit, dan hematit.

Kapal apoteker abad ke-18 mumiyo

Fakta sejarah mumi, atau mumiyo, juga dibuat dari mumi – campuran resin dan mumi dihancurkan, afrodisiak, diambil secara oral. Dan lolipop madu (obat untuk semua penyakit, diminum).

Tapi rumor bahwa lokomotif uap ditenggelamkan mumi adalah mitos. Apakah orang Mesir membakar mumi sebagai bahan bakar?, muncul berkat karya Mark Twain.

Nilailah sendiri: seberapa jauh Anda akan melakukannya? Di sini kita membutuhkan mumi mamut sejenis Tidak, batubara tua baik jauh lebih baik.

9. Yang bersalah ditentukan dipengadilan bantuan pengadilan dan perkelahian.

Fakta sejarah gila: bersalah ditentukan dipengadilan bantuan pengadilan dan perkelahian.

Teknik paling efektif dalam duel yudisial. Ilustrasi manual anggar abad pertengahan “The Flower of Battle” oleh master Fiore de Liberi. Gambar: Domain Publik

Fakta sejarah pada abad pertengahan, ada beberapa masalah pelaksanaan penyelidikan: sidik jari tidak dapat dikumpulkan, analisis DNA tidak dapat dilakukan, kamera pengintai belum banyak digunakan.

Karena itu, tetap mengandalkan keterangan saksi saja. Dan tidak adanya seperti itu – atas kehendak Tuhan. Karena tidak mungkin untuk menemukannya secara langsung, solusi harus digunakan.

Metode pertama adalah cobaan berat dari Herbermann, Charles, ed. Cobaan berat. Ensiklopedia Katolik. New York: Robert Appleton Company, yaitu pengujian api atau air. Terdakwa diberi batu merah membara atau sepotong besi atau timah memerah karena kepanasan.

Berhasil membawa jumlah langkah diperlukan – dibenarkan. Kemungkinan penyihir dan bidat harus ditenggelamkan atau disiram air mendidih, selamat diampuni. Diyakini bahwa Tuhan akan membantu orang tidak bersalah. Seperti Anda tahu, dia membantu sedikit.

Metode kedua adalah duel pengadilan, bahkan lebih menarik. Selama pertempuran, segala macam insiden lucu terjadi. Misalnya, salah satu duel seperti itu dijelaskan oleh Galbert dari Bruges dan Historiografi Flanders Abad Pertengahan penulis sejarah Galbert dari Bruges dalam kroniknya The Betrayal and Assassination of Charles the Good, Count of Flanders. Seorang ksatria, Herman the Iron, menuduh lain, Guy dari Steenward, membantu dan bersekongkol dalam pembunuhan sang earl. Mereka memulai duel pengadilan, dan inilah hasilnya:

Guy menjatuhkan lawannya dari kudanya dan menekannya tombak. Kemudian Herman memusnahkan kuda Guy, menyerbunya pedangnya. Guy, jatuh dari kudanya, menimpa Herman pedang terhunus. Itu adalah pertarungan panjang dan sengit dentang pedang, sampai keduanya lelah dan melanjutkan pertarungan.

Herman menggerakkan tangannya ke cuirass Guy, dimana dia tidak dilindungi, meraih testisnya dan, setelah mengumpulkan semua kekuatannya, melemparkan Guy menjauh darinya. Dengan gerakan ini, semua bagian bawah tubuh Guy hancur, dan dia menyerah, berteriak bahwa dia telah dikalahkan dan dia sekarat.

Halbert Dari Bruges

Fragmen dari “Pengkhianatan dan Pembunuhan Charles Baik, Pangeran Flanders”

Herman dinyatakan sebagai pemenang, dan Guy terluka, bersama konspirator lain bertanggung jawab atas pembunuhan penghitungan, digantung.

Hari Sabtu Tanggal 30 April 2022 Pukul 15:13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *