10 Fakta Kuno Mengerikan

Fakta kuno mengerikan dari tahun-tahun sekolah kita tahu tentang pertarungan gladiator dan demokrasi Athena, tetapi didunia kuno ada banyak hal tidak boleh diceritakan anak-anak. Setelah mengetahui fakta-fakta dibawah ini, Anda akan melihat secara berbeda negara-negara kuno diTimur Tengah.

Berikut 10 Fakta Kuno Mengerikan

Fakta Dunia Kuno Mengerikan
https://www.pexels.com/id-id/foto/tengara-arsitektur-historis-piramida-8094042/

1. Di Babel

Fakta kuno ada kebiasaan dimana gadis-gadis harus membawa keperawanan mereka sebagai hadiah dewi Ishtar. Pada hari tertentu, mereka datang ke kuil dewi dan menyerahkan diri orang pertama mereka temui.

2. Orang Kartago

dikenal pengorbanan manusia besar, dan sebagai hadiah para dewa mereka tidak membawa budak, tetapi anak-anak dari keluarga bangsawan. Ketika terjadi kesalahan selama perang Roma, para penguasa Kartago mengorbankan 200 anak sekaligus. Benar, ini tidak membantu mereka, dan Carthage dihancurkan.

3. Fakta Kuno Yunani

ayah dari keluarga memiliki kekuasaan mutlak atas semua anggotanya, termasuk anak-anak. Anak-anak tidak diinginkan (sebagai aturan, mereka perempuan), atas perintahnya, dapat dibawa ke persimpangan jalan dan dibiarkan disana untuk berjuang sendiri, dan ini tidak dianggap sebagai sesuatu tercela.

4. Fakta Kuno Roma

pelacur disebut “flava coma”, mis.“pirang” karena mereka memakai wig pirang.

5. Di Olimpiade

Fakta kuno di bawah rasa sakit kematian, wanita dilarang tampil: tidak hanya sebagai peserta dalam kompetisi, tetapi bahkan sebagai penonton. Hanya satu pengecualian diketahui, ketika ibu dari satu atlet menentang hukum keras untuk melihat putranya selama kompetisi. Penyamarannya terungkap dan mereka ingin mengeksekusinya, tetapi putranya menjadi juara Olimpiade, dan wanita itu diselamatkan demi dia.

6. Fakta Kuno Yunani

memberikan kontribusi besar pada budaya pembuatan anggur, mereka menyembah dewa Bacchus dan Dionysus, tetapi hanya minum anggur diencerkan air. Ketika seseorang minum anggur murni, dia diberitahu bahwa dia minum seperti orang barbar.

7. Fakta Kuno Di Athena

setiap warga negara diharuskan untuk berpartisipasi dalam kehidupan publik: berpartisipasi dalam pertemuan, memegang jabatan terpilih, memberikan suara. Jika dia tidak melakukan ini, dia mulai memiliki masalah hingga pengucilan – pengasingan diluar negara-kota.

Pada saat sama, hampir tidak mungkin untuk menjadi warga negara Athena jika Anda atau orang tua Anda lahir ditempat lain. Bahkan putra politisi terkenal Pericles, dilahirkan oleh Aspasia, penduduk asli Miletus, susah payah menerima kewarganegaraan Athena, dan kemudian hanya untuk mengenang jasa ayahnya.

8. Di Roma Kuno

ada pasokan air terpusat memasok air tidak hanya ke vila para bangsawan, tetapi juga ke gedung apartemen kaum miskin Romawi. Pada Abad Pertengahan dan Renaisans, orang Eropa bahkan tidak bisa memimpikan hal seperti itu.

9. Pernikahan Sesama Jenis

pertama dalam sejarah disimpulkan oleh Kaisar Nero, hidup pada abad ke-1 Masehi. Pada tahun 67, ia menikahi Spora tertentu, sebelumnya telah dikebiri atas perintahnya.

Nero memaksa Spor untuk tampil didepan umum pakaian resmi dan angkuh biasa dikenakan oleh permaisuri Romawi. Setelah kematian Nero, Spore menikahi prefek Pengawal Praetorian, Nymphidius Sabinus, tetapi dia tinggal bersamanya dalam pernikahan sipil, tanpa upacara keagamaan.

10. Di Sparta

seorang pemuda dianggap sebagai warga negara penuh hanya dari usia 30 tahun. Ini menyangkal mitos modern bahwa dizaman kuno orang hidup selama 25-30 tahun: jika harapan hidup rata-rata sangat pendek, usia hak sipil penuh akan jauh lebih rendah

Hari Minggu Tanggal 1 Mei 2022 Pukul 07:51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *